Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak

Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak - Salam Pecinta Music Indonesia MP3 BagiShared - Kumpulan Musik dan Lagu MP3 Terbaru, Dikesempatan postingan artikel yang akan Anda baca kali ini dengan judul postingan Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak, mp3bagishared.blogspot.com telah menyajikan kumpulan musik mp3 terbaik kapada Anda, agar untuk Anda nikmati dan dengarkan music mp3 didalamnya. Kami berharap isi postingan Postingan mengenai Lagu Wajib Nasional, yang kami sajikan untuk Anda ini dapat Anda nikmati. baiklah, selamat menikmati.

Judul : Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak
link : Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak

Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak

Lagu dengan judul Bungaku merupakan salah satu lagu wajib nasional karya C.Simnajuntak. Kepanjangan abjad C pada nama Simanjuntak yaitu Cornel. Cornel Simnjuntak berbagai membuat membuat lagu-lagu wajib nasional.

Setidaknya dalam list Lagu Wajib Nasional, Nama ia muncul sebanyak 8 kali, kalau belum percaya silahkan lihat sendiri dalam Daftar Lagu Wajib Nasional Lengkap Beserta Nama Penciptanya.

Mungkin sobat tidak absurd dengan lagu yang berjudul Maju Tak Gentar, nah lagu tersebut juga merupakan salah satu karyanya. Memang lagu Bungaku ini tak sepopuler lagu itu, namun sebagai warga negara yang baik, kita juga harus tahu lagu wajib nasional yang satu ini lho ya..

Oke sobat, lagsung saja di baca lirik lagu karya C Simanjuntak sesudah video di bawah ini


Lirik Lagu Wajib Nasional Bungaku

BUNGAKU
Waktu menyingsing fajar
Pagi sunyi senyap
Matahari bersinar
Mengganti malam g'lap

Nampak sekuntum
Bunga dimuka rumahku
Kepala mas juita
Daunnya beledu

Download juga - Lagu Bangun Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak

Ada sebuah sumber yang menuliskan bahwa lirik lagu di atas masih ada lanjutannya, tidak hanya 2 bait saja, namun ada penambahan 2 bait lagi di sesudah lirik di atas. Bunyinya menyerupai ini:

Datang orang berjalan
Ditoleh ketepi
Diulurkannya tangan
bungaku dipetik

Walaupun hilang sudah
Bungaku yang permai
Kuncup yang masih muda
Ku pelihara baik

Namun, dominan hanya ada w bait saja. Dan yang beredar di youtube maupun cover, hanyalah 2 bait tersebut. Silahkan lihat saja videonya di atas

Download Lagu Wajib Nasional Bungaku

Unduh Lagu Bungaku Wajib Nasional mp3

Admin sudah menyiapkan link download lagu ini, bila sobat ingin memilikinya, silakan kunjungi saja Bungaku mp3

Informasi untuk file mp3 di atas:
Lagu Bungaku ciptaan C. Simandjuntak dinyanyikan oleh Ruth Manurung dengan iringan musik oleh Kak Nunuk.
Diambil dari DVD Koleksi Abadi Lagu Taman Kanak-Kanak Vol. 4 produksi Gema Nada Pertiwi.

Arti juita dan beledu dalam lagu Bungaku

Admin sendiri juga agak absurd dengan kedua kata tersebut, kata juita yang berada pada bait kedua baris keenam, dan beledu pada baris ke 8.

Dan sesudah mencarinya di Kamus Besar Bahasa Indonesia, ditemukan makna menyerupai ini:
juita=nyawa; kekasih; buah hati, kalau ditujukan kepada seorang gadis, maknanya adalah cantik; elok.

Sedangkan beledu mempunyai makna kain dengan permukaan yang tebal, berbulu halus pada bab depan dan rata pada bab belakang, lembut, berkilat, sering dibentuk kopiah atau baju kebesaran (berdasarkan kbbi), jadi kalau untuk mengunkapkan selembar daun, ya tinggal meyesuaikan saja maknanya

Gambar Lirik Lagu Wajib Nasional Bungaku

Supaya teman-teman yang lain hafal lagu ini, silahkan simpan liriknya yang sudah Dunia Lirik siapkan dalam format gambar di bawah ini. Sobat tinggal simpan saja, dan bagikan ke sobat yang lain

Lagu dengan judul Bungaku merupakan salah satu lagu wajib nasional karya C Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak

Tentang Cornel Simanjuntak pencipta lagu Bungaku

Dua paragraf di bawah ini admin rangkumkan dari Wikipedia. Menceritakan secara singkat ihwal latar belakang pencipta lagu ini.

Cornel Simanjuntak (ayang dekat disebut C Simanjuntak) beragama Kristen dilahirkan di Pematang Siantar pada tahun 1921 dari keluarga pensiunan polisi kolonial. Cornel lulusan HIS St. Fransiscus Medan, 1937, HIK Xaverius College Muntilan 1942.

Kemudian dia menjadi guru di Magelang selama beberapa bulan, kemudian pindah ke Jakarta, jadi guru SD Van Lith. Tetapi alasannya dia lebih piawai dalam dunia seni, ia beralih profesi ke Kantor Kebudayaan Jepang, Keimin Bunka Shidosho. Dan disanalah ia membuat lagu propaganda Jepang antara lain: Menanam Kapas, Bikin Kapal, Menabung- yang paling terkenal di antaranya berjudul Hancurkanlah Musuh Kita. Dia mempunyai guru musik berjulukan Pater J. Schouten dan Ray serta juga mendiang Sudjasmin.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami, supaya Dunia Lirik terus sanggup memperlihatkan informasi-informasi ihwal lirik lagu yang bermanfaat bagi sobat semua. Jika suka dengan lirik lagu ini, silahkan share ya sob..


Judul postingan mp3 Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak

Mungkin artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak kali ini, banyak kurangnya, baik segi kata-kata yang kami sajikan. Oleh karena itu kami mohon maaf atas postingan mp3 yang kami sajikan, jika berkenan silahkan share artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak ini.

Jangan lupa bookmark dengan cara menekan Ctrl+D pada artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-bungaku-mp3.html siapa tahu nanti Anda membutuhkan lagi, sehingga tidak lupa mengunjungi kembali.


Demikianlah Artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak

Sekianlah artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-bungaku-mp3.html
Hak Cipta: Semua konten berhak cipta yang terdapat di dalam blog ini sepenuhnya milik individu atau perusahaan terkait, jika Anda merasa dirugikan silahkan hubungi kontak kami.

Related Posts

Planet Lagu - Lirik Lagu Bungaku Mp3 (Wajib Nasional) Ciptaan C Simanjuntak
4/ 5
Oleh