Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3

Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3 - Salam Pecinta Music Indonesia MP3 BagiShared - Kumpulan Musik dan Lagu MP3 Terbaru, Dikesempatan postingan artikel yang akan Anda baca kali ini dengan judul postingan Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3, mp3bagishared.blogspot.com telah menyajikan kumpulan musik mp3 terbaik kapada Anda, agar untuk Anda nikmati dan dengarkan music mp3 didalamnya. Kami berharap isi postingan Postingan mengenai Hymne dan Mars, Postingan mengenai Lagu Organisasi, yang kami sajikan untuk Anda ini dapat Anda nikmati. baiklah, selamat menikmati.

Judul : Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3
link : Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3

Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3

Lirik Mars Nahdlatul Ulama (NU) yang Asli/Resmi, lengkap dengan video lirik dan juga download Mars NU mp3 semuanya lengkap da pada halaman ini.

Organisasi yang identik dengan lambang berwarna putih hijau ini merupakan organisasi keislaman terbesar ditanah air. Kaprikornus tidak sanggup dipungkiri jikalau masa yang tergabung didalamnya juga sangat besar.

Nahdlatul Ulama mempunyai banyak sekali lagu-lagu religi yang diciptakan oleh orang-orang yang profesional di bidangnya. Salah satu lagu NU yang cukup terkenal yaitu Shubbanul Wathon, lagunya sanggup sobat lihat pada link dibawah ini
Lirik Lagu Ya Lal Wathon (NU) - Shubbanul Wathon dan Download Mp3

Organisasi Nu juga mempunyai mars yang nikmat untuk selalu di dengarkan, berikut ini lirik Mars Nahdlatul Ulama

Lirik Mars NU Nahdlatul Ulama



MARS NU
Nahdlatul Ulama memanggil kita
Berjuang t’rus mendampingi bangsa
Semangat menegakkan Panji Islam
Ahlussunnah Wal Jama’ah

Menjaga nilai-nilai luhur yang ada
Bhinneka Tunggal Ika
Mencipta, membuatkan budaya bangsa
Indonesia..

Bersama umat, bersama rakyat
Membangun nusa dan bangsa
Al-Quran Hadist Ijma dan Qiyas
Menjadi pedoman tuk melangkah

Al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih
Wal akhdzu bil jadidil ashlah

Simpan dan bagikan Lirik Mars Nahdlatul Ulama dibawah ini ya sobat, :)

 lengkap dengan video lirik dan juga download Mars NU mp Lirik Lagu Mars NU (Nahdlatul Ulama) dan Download Mp3

Silahkan sobat lihat lirik Mars NU di atas dalam format video, videonya keren dan bikin ketagihan untuk selalu di tonton lho. Liihat videonya dibawah ini:


Siapa pencipta Mars NU ini? terkait dengan pertanyaan tersebut, Admin belum sanggup menjawabnya, alasannya yaitu minimnya isu yang terpercaya wacana pencipta/pengarang mars NU. Jika nanti Dunia Lirik mendapat isu dari sumber yang terpercaya, akan diupdate dalam artikel ini.

Dapatkan lagu ini sekarang!
Download Mars Nahdlatul Ulama
Untuk download Mars NU (Nahdlatul Ulama) dalam format mp3, silahkan buka link download yang sudah admin siapkan disini: Mars NU Mp3

Hmm.. mempunyai koleksi mars Nu di HP, sanggup tidak ya kira-kira?
Sangat sanggup sob, alasannya yaitu admin juga telah menyipakan lirik mars ini dalam format gambar yang sanggup sobat simpan dan dijadikan salah satu koleksi di perangkat sobat.
Simpan gambarnya yang berada di atas itu ya sob

Sejarah Nahdlatul Ulama.
Barikut ini admin kutipkan sejarah singkat Nu yang bersumber dari Wikipedia.

Akibat penjajahan maupun akhir kungkungan tradisi, telah menggugah kesadaran kaum berilmu untuk memperjuangkan martabat bangsa ini, melalui jalan pendidikan dan organisasi. Gerakan yang muncul 1908 tersebut dikenal dengan "Kebangkitan Nasional". Semangat kebangkitan terus menyebar - sesudah rakyat pribumi sadar terhadap penderitaan dan ketertinggalannya dengan bangsa lain. Sebagai jawabannya, muncullah banyak sekali organisasi pendidikan dan pembebasan.

Merespon kebangkitan nasional tersebut, Nahdlatul Wathan (Kebangkitan Tanah Air) dibuat pada 1916. Kemudian pada tahun 1918 didirikan Taswirul Afkar atau dikenal juga dengan "Nahdlatul Fikri" (kebangkitan pemikiran), sebagai wahana pendidikan sosial politik kaum dan keagamaan kaum santri. Dari situ kemudian didirikan Nahdlatut Tujjar, (pergerakan kaum saudagar).

Serikat itu dijadikan basis untuk memperbaiki perekonomian rakyat. Dengan adanya Nahdlatul Tujjar itu, maka Taswirul Afkar, selain tampil sebagai kelompok studi juga menjadi forum pendidikan yang berkembang sangat pesat dan mempunyai cabang di beberapa kota.

Berangkat dari munculnya banyak sekali macam komite dan organisasi yang bersifat embrional dan ad hoc, maka sesudah itu dirasa perlu untuk membentuk organisasi yang lebih meliputi dan lebih sistematis, untuk mengantisipasi perkembangan zaman. Maka sesudah berkordinasi dengan banyak sekali kyai, alasannya yaitu tidak terakomodir kyai dari kalangan tradisional untuk mengikuti konperensi Islam Dunia yang ada di Indonesia dan Timur Tengah kesannya muncul janji dari para ulama pesantren untuk membentuk organisasi yang berjulukan Nahdlatul Ulama (Kebangkitan Ulama) pada 16 Rajab 1344 H (31 Januari 1926) di Kota Surabaya. Organisasi ini dipimpin oleh K.H. Hasjim Asy'ari sebagai Rais Akbar.

Ada banyak faktor yang melatar belakangi berdirinya NU. Di antara faktor itu yaitu perkembangan dan pembaharuan pemikiran Islam yang menghendaki pelarangan segala bentuk amaliah kaum Sunni. Sebuah pemikiran biar umat Islam kembali pada aliran Islam "murni", yaitu dengan cara umat islam melepaskan diri dari sistem bermadzhab. Bagi para kiai pesantren, pembaruan pemikiran keagamaan sejatinya tetap merupakan suatu keniscayaan, namun tetap tidak dengan meninggalkan tradisi keilmuan para ulama terdahulu yang masih relevan. Untuk itu, Jam'iyah Nahdlatul Ulama cukup mendesak untuk segera didirikan.

Untuk menegaskan prinsip dasar organisasi ini, maka K.H. Hasjim Asy'ari merumuskan kitab Qanun Asasi (prinsip dasar), kemudian juga merumuskan kitab I'tiqad Ahlussunnah Wal Jamaah. Kedua kitab tersebut kemudian diejawantahkan dalam khittah NU, yang dijadikan sebagai dasar dan referensi warga NU dalam berpikir dan bertindak dalam bidang sosial, keagamaan dan politik

Demikian isu yang Dunia Lirik bagikan, semoga sobat Dunia sanggup mengambil manfaat dari artikel ini. Lebih bermanfaat lagi kalau artikel ini dibagikan, sehingga banyak yang tahu :)

Terimakasih atas kunjungan sobat dan selamat mencari lirik lagu lainnya dalam blog ini


Judul postingan mp3 Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3

Mungkin artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3 kali ini, banyak kurangnya, baik segi kata-kata yang kami sajikan. Oleh karena itu kami mohon maaf atas postingan mp3 yang kami sajikan, jika berkenan silahkan share artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3 ini.

Jangan lupa bookmark dengan cara menekan Ctrl+D pada artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3 dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-mars-nu.html siapa tahu nanti Anda membutuhkan lagi, sehingga tidak lupa mengunjungi kembali.


Demikianlah Artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3

Sekianlah artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3 dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-mars-nu.html
Hak Cipta: Semua konten berhak cipta yang terdapat di dalam blog ini sepenuhnya milik individu atau perusahaan terkait, jika Anda merasa dirugikan silahkan hubungi kontak kami.

Related Posts

Planet Lagu - Lirik Lagu Mars Nu (Nahdlatul Ulama) Dan Download Mp3
4/ 5
Oleh