Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac

Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac - Salam Pecinta Music Indonesia MP3 BagiShared - Kumpulan Musik dan Lagu MP3 Terbaru, Dikesempatan postingan artikel yang akan Anda baca kali ini dengan judul postingan Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac, mp3bagishared.blogspot.com telah menyajikan kumpulan musik mp3 terbaik kapada Anda, agar untuk Anda nikmati dan dengarkan music mp3 didalamnya. Kami berharap isi postingan Postingan mengenai Lagu Daerah, yang kami sajikan untuk Anda ini dapat Anda nikmati. baiklah, selamat menikmati.

Judul : Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac
link : Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac

Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac

Indonesia sangat kaya akan budaya. Salah satu budaya tempat yang harus tetap kita jaga kelestariannya yaitu lagu-lagu daerah. Benar kan Sob?

Dari Sabang sampai Merauke tak terhitung berapa jumlah lagu tempat yang ada, mungkin sanggup ratusan, atau bahkan ribuan lagu. Itulah yang menyebabkan salah satu aset kekayaan Indonesia dari aspek budaya. Dari banyaknya lagu tersebut, ada satu yang wajib sahabat hafal, yaitu Lagu Indonesia raya 3 Stanza, sudah hafal kan? :)

Pulau Kalimantan, merupakan pulau terbesar di Indonesia. Hingga saking besarnya, Pulau tersebut di bagi menjadi banyak Provinsi, diantaranya, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Dan kini kita fokus ke yang terakhir, yaitu Kalimantan Selatan. Di Provinsi tersebut mempunyai sebuah lagu tempat yang sangat populer yang berjudul Ampar Ampar Pisang.

Siapa pencipta lagu Ampar-Ampar Pisang? Jawabannya adalah Hamiedan AC.

Lagu ini menceritakan perihal makanan khas tempat Kalimantan Selatan. Makanan ini terbuat dari pisang dan diolah sedemikian rupa sehingga menjadi bentuk yang menarik hati mata. Nama makanan ini yaitu Rimpi.

Dalam lirik lagunya, terdapat kalaimat di hurung bari bari. Apa sih makna kalimat tersebut.

Berdasarkan sumber yang admin kurup dari https://www.famous.id/, yaitu sebagai berikut:

"Masak sabigi dihurung bari-bari" dalam lagu Ampar-Ampar Pisang? Menyambung dari lirik sebelumnya, serpihan lirik ini ternyata menceritakan perihal pisang rimpi yang sedang dijemur dan mengeluarkan aroma cantik yang khas. Aroma tersebut lalu mengundang sebuah jenis hewan sanggup terbang yang dikenal oleh masyarakat Kalimantan dengan nama bari-bari.

Oke sobat, eksklusif saja disimak lirik lagunya Ampar-Ampar Pisang di bawah ini

AMPAR AMPAR PISANG
Ampar-ampar pisang
Pisangku balum masak
Masak sabigi, dihurung bari-bari
Masak sabigi, dihurung bari-bari

Mangga lepak, mangga lepok
Patah kayu bengkok
Bengkok dimakan api, apinya kakurupan
Bengkok dimakan api, apinya kakurupan

Nang mana batis kutung, dikitip bidawang 2x
Jari kaki sintak, dahuluakan masak 2x

Ampar-ampar pisang
Pisangku balum masak
Masak sabigi, dihurung bari-bari
Masak sabigi, dihurung bari-bari

Mangga ricak, mangga ricak
Patah kayu bengkok
Tanduk sapi, tanduk sapi, kulibir bawang
Nang mana batis kutung dikitip bidawang

Silahkan baca juga: Lirik Lagu Sajojo dan Download Mp3 - Lagu Daerah Papua

Bagaimana dengan lagunya, yummy bukan? So, ayo kita sama-sama lestarikan lagu tempat Kalsel tersbut sob.

Untuk Download Lagu Ampar-Ampar Pisang mp3, Admin tidak sanggup memberikannya ya, jadi mohon maaf, sebab lagu ini di produsi oleh perusahaan rekaman tertentu dan mempunyai hak cipta :)

Oiya, bila ingin menyimpan lagu asal Kalsel ini, agar lebih mudah, Dunia Lirik sudah menyiapka liriknyad dalam format gambar, menyerupai di bawah ini:

 Salah satu budaya tempat yang harus tetap kita jaga kelestariannya yaitu lagu Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Daerah Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan AC

Semoga artikel perihal Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang ini bermanfaat untuk sobat.
Terimakasih ya atas kunjungannya ke blog Dunia Lirik, Silahkan sahabat mencari lirik lagu lainnya di blog ini. Selamat malam..


Judul postingan mp3 Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac

Mungkin artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac kali ini, banyak kurangnya, baik segi kata-kata yang kami sajikan. Oleh karena itu kami mohon maaf atas postingan mp3 yang kami sajikan, jika berkenan silahkan share artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac ini.

Jangan lupa bookmark dengan cara menekan Ctrl+D pada artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-ampar-ampar.html siapa tahu nanti Anda membutuhkan lagi, sehingga tidak lupa mengunjungi kembali.


Demikianlah Artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac

Sekianlah artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-ampar-ampar.html
Hak Cipta: Semua konten berhak cipta yang terdapat di dalam blog ini sepenuhnya milik individu atau perusahaan terkait, jika Anda merasa dirugikan silahkan hubungi kontak kami.

Related Posts

Planet Lagu - Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Tempat Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan Ac
4/ 5
Oleh