Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung

Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung - Salam Pecinta Music Indonesia MP3 BagiShared - Kumpulan Musik dan Lagu MP3 Terbaru, Dikesempatan postingan artikel yang akan Anda baca kali ini dengan judul postingan Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung, mp3bagishared.blogspot.com telah menyajikan kumpulan musik mp3 terbaik kapada Anda, agar untuk Anda nikmati dan dengarkan music mp3 didalamnya. Kami berharap isi postingan Postingan mengenai Lagu Anak, yang kami sajikan untuk Anda ini dapat Anda nikmati. baiklah, selamat menikmati.

Judul : Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung
link : Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung

Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung

Yaahh,, aku jadi ingat sewaktu Taman Kanak-kanak dulu, lagu dengan judul Kodok Ngorek ini selalu kami nyanyikan bersama. Dengan penuh semangat seolah energi yang kami miliki tak akan habis. Itulah dongeng aku 20 tahun silam. :)

Lagu pop dan lagu-lagu barat terus menginvasi belum dewasa jaman sekarang. Hingga mereka seakan akan "alergi" dengan lagu-lagu yang sebetulnya lebih banyak mempunyai nilai-nilai pendidikan.

Kodok ngorek, apa sih artinya? tahu tidak?
Dunia Lirik jelaskan dulu sebelum memperlihatkan lirik lagu ini.

Lagu Kodok ngorek memakai bahasa jawa khas Jawa Timur, alasannya yaitu kebetulan aku orang Jatim, otomatis aku paham betul makna dari lagu ini.

Ngorek merupakan sebuat istilah untuk mengungkapkan bunyi katak. Pada bait pertama menjelaskan bahwa katak itu sedang bersuara/ bernyanyi tolong-menolong di pinggir sungai.

Teot teblung yaitu bunyi dari katak, walaupun sebetulnya juga tidak persis sepeti itu, tapi namanya juga lagu anak, jadi akan dibentuk supaya belum dewasa suka dan merasa bahagia ketika menyanyikan lagu ini.

Dan bait ke dua berisikan pesan moral yang sangat tinggi. kalau di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia, menyerupai ini:
Anak bandel, itu harus di kasih jamu Temulawak, dan anak yang cerdik akan menjadi dokter yang naik Helikopter.

Temulawak merupakan salah satu jenis jamu yang pahit, dan sesuatu yang tidak disukai oleh anak kecil.

Makara kesimpulannya, lagu ini memperlihatkan pesan kepada anak anak supaya berguru dengan ulet dan menjadi anak yang pandai.

Dan di bawah ini, Saya sajikan lirik lagu Kodok Ngorek
 lagu dengan judul Kodok Ngorek ini selalu kami nyanyikan bersama Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung

KODOK NGOREK
Kodok ngorek kodok ngorek
Ngorek pinggir kali
Teot teblung teot teblung
Teot teot teblung

Bocah nakal bocah nakal njaluk dijamoni
Jamu opo jamu opo
Jamu temulawak
Bocah pinter bocah pinter besok dadi dokter
Numpak opo numpak opo
Numpak helikopter

Kodok ngorek kodok ngorek
Ngorek pinggir kali
Teot teblung teot teblung
Teot teot teblung

Mungkin ada beberapa kata yang berbeda dari lagu Kodok Ngorek lainnya, alasannya yaitu lirik lagu di atas yaitu sesuai dengan apa yang ibu guru ajarkan waktu Taman Kanak-kanak dulu, dan sampai ketika ini, aku masih ingat betul lirik lagu tersebut :)

Oiya, kalau sahabat ingin download mp3 nya, mohon maaf, kami tidak sanggup menyediakan lik downloadnya. Silahkan sahabat membeli kaset dan CD resminya ya... :)

Jika sahabat ingin membagikan lirik lagu ini ke tema atau saudara, silahkan simpan lirik lagunya dalam gambar yang sudah admin siapkan di bawah ini

 lagu dengan judul Kodok Ngorek ini selalu kami nyanyikan bersama Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung

Oke ya sobat, semoga apa yang Dunia Lirik berikan ini bermanfaar bagi sahabat semua, setidaknya sanggup menjadi materi bernostalgia


Judul postingan mp3 Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung

Mungkin artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung kali ini, banyak kurangnya, baik segi kata-kata yang kami sajikan. Oleh karena itu kami mohon maaf atas postingan mp3 yang kami sajikan, jika berkenan silahkan share artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung ini.

Jangan lupa bookmark dengan cara menekan Ctrl+D pada artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-kodok-ngorek.html siapa tahu nanti Anda membutuhkan lagi, sehingga tidak lupa mengunjungi kembali.


Demikianlah Artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung

Sekianlah artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-kodok-ngorek.html
Hak Cipta: Semua konten berhak cipta yang terdapat di dalam blog ini sepenuhnya milik individu atau perusahaan terkait, jika Anda merasa dirugikan silahkan hubungi kontak kami.

Related Posts

Planet Lagu - Lirik Lagu Kodok Ngorek Pinggir Kali Teot Teblung
4/ 5
Oleh