Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak

Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak - Salam Pecinta Music Indonesia MP3 BagiShared - Kumpulan Musik dan Lagu MP3 Terbaru, Dikesempatan postingan artikel yang akan Anda baca kali ini dengan judul postingan Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak, mp3bagishared.blogspot.com telah menyajikan kumpulan musik mp3 terbaik kapada Anda, agar untuk Anda nikmati dan dengarkan music mp3 didalamnya. Kami berharap isi postingan Postingan mengenai Lagu Wajib Nasional, yang kami sajikan untuk Anda ini dapat Anda nikmati. baiklah, selamat menikmati.

Judul : Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak
link : Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak

Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak

Salah satu lagu wajib nasional yang bikin admin merinding ketika mendengarkan atau menyanyikannya ialah lagu dengan judul Bangun Pemudi Pemuda, apa sobat meraksakan hal yang sama?

Alfred Simanjutak, atau yang lebih dikenal dengan nama A Simanjutak ialah orang yang membuat lagu Bangun Pemudi Pemuda.

Tak hanya lagu tersebut, ia juga banyak membuat lagu lainnya, beberapa lagu yang populer ialah Di Manakah Tanah Airku, Indonesia Bersatulah, Kami Berjanjilah, Negara Pancasila, Selamatkan Terumbu Karang, Sipahutar Na Uli Jala Tungil, Aku Suka Sekolah, dan masih banyak lagi.

Selebihnya perihal A Simanjutak, sanggup sobat baca informasinya di bawah.

Salah satu lagu wajib nasional yang bikin admin merinding ketika mendengarkan atau menyanyik Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak

Kembali ke lagu Bangun Pemuda Pemudi
Lagu yang diciptakan oleh A Simanjutak ini mengandung pesan yang sangat dalam, khususnya ialah pesan patriotisme kepada para pemuda. Dimana seorang perjaka mempunyai tanggung jawab untuk mengakibatkan negeri ini menjadi negeri yang lebih baik. Karena di tangan para pemudalah, nasib Indonesia di tentukan.

Pada baris pertama, Alfred dengan berani menulis kalimat "Bangun Pemudi Pemuda", ini menunjukkan bahwa ketika penciptaan lagu, para perjaka di negeri ini mengalami degradasi semangat. Maka dengan lantang ia membangkitkan semangat para pemuda.

Baris kedua hingga ke empat, ia mengajak para perjaka untuk belajar, bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara. Ia menegaskan bahwa nasib negara ada ditangan kalian semua, kalian para perjaka ialah orang yang bertanggung jawab untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi negeri ini

Sepertia apa lirik orisinil lagu yang di buat oleh A Simanjutak, lihat videonya di bawah ini


Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda

________________________
BANGUN PEMUDI PEMUDA
Bangun pemudi perjaka Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan tiba kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laris halus hai putra negri
Bertingkah laris halus hai putra negri
------------------------------------

Ada puluhan lagu wajib nasional yang telah Dunia Lirik himpun, untuk meilhat dan membaca daftar lagunya, silahkan buka saja halaman ini: Daftar Lagu Wajib Nasional Lengkap Beserta Nama Penciptanya 

Untuk melihat Video terbaru Lagu Bangun pemudi Pemuda, Dunia Lirik sudah menyiapkan videonya, dan pastinya video ini sangat keren sob, silahkan putar videonya di bawah ini:
(video masih dalam proses pembuatan)

Download Lagu Bangun Pemudi Pemuda 
Untuk mendapat lagu ini, Dunia Lirik sudah menyiapkan link downloadnya, silahkan unduh secara gratis lagunya disini: Bangun Pemudi Pemuda mp3

Dunia lirik juga menyiapkan dalam format gambar, silahkan simpan dan bagikan ke teman-teman sobat, supaya mereka juga hafal lagu Wajib Nasional ini, beriku ini gambarnya:
Salah satu lagu wajib nasional yang bikin admin merinding ketika mendengarkan atau menyanyik Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak

Tentang A. Simanjutak
Bersumber dari Wikipedia
Alfred Simanjuntak (lahir di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, 20 September 1920 – meninggal di Tangerang, Banten, 25 Juni 2014 pada umur 93 tahun) ialah pencipta lagu Indonesia. Ia dikenal luas oleh masyarakat melalui lagu ciptaannya yang berjudul Bangun Pemudi Pemuda. Sejak tahun 1934 hingga sekarang, ia telah menulis puluhan lagu anak-anak, lagu rohani, lagu-lagu paduan suara, serta lagu nasional, dan pernah menjadi konduktur istana atas saran R. Sudjasmin.

Alfred Simanjuntak merupakan putera dari pasangan Lamsana Simanjuntak dan Kornelia Silitonga, anak sulung dari delapan bersaudara. Keluarga Bapak Lamsana Simanjuntak ialah keluarga yang sederhana

Alfred Simanjuntak, atau biasa dipanggil Pak Siman, menguasai banyak bahasa selain bahasa Indonesia, yaitu Bahasa Batak, bahasa Jawa, bahasa Belanda, bahasa Inggris, dan bahasa Jerman. Ia juga sanggup memahami bahasa Jepang.

Selengkapnya perihal Alfrend Simanjutak, silahkan baca disini: https://id.wikipedia.org/wiki/Alfred_Simanjuntak

Demikian artikel Dunia Lirik tentang Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak, biar bermanfaat.

Terimaksih sudah berkunjung ke blog kami, silahkan sobat temukan dan download lirik lagu lainnya di Dunia Lirik


Judul postingan mp3 Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak

Mungkin artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak kali ini, banyak kurangnya, baik segi kata-kata yang kami sajikan. Oleh karena itu kami mohon maaf atas postingan mp3 yang kami sajikan, jika berkenan silahkan share artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak ini.

Jangan lupa bookmark dengan cara menekan Ctrl+D pada artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-bangkit-pemudi.html siapa tahu nanti Anda membutuhkan lagi, sehingga tidak lupa mengunjungi kembali.


Demikianlah Artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak

Sekianlah artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-bangkit-pemudi.html
Hak Cipta: Semua konten berhak cipta yang terdapat di dalam blog ini sepenuhnya milik individu atau perusahaan terkait, jika Anda merasa dirugikan silahkan hubungi kontak kami.

Related Posts

Planet Lagu - Lirik Lagu Bangkit Pemudi Pemuda- Lagu Wajib Nasional Ciptaan A Simanjutak
4/ 5
Oleh