Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya

Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya - Salam Pecinta Music Indonesia MP3 BagiShared - Kumpulan Musik dan Lagu MP3 Terbaru, Dikesempatan postingan artikel yang akan Anda baca kali ini dengan judul postingan Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya, mp3bagishared.blogspot.com telah menyajikan kumpulan musik mp3 terbaik kapada Anda, agar untuk Anda nikmati dan dengarkan music mp3 didalamnya. Kami berharap isi postingan Postingan mengenai Lagu Daerah, yang kami sajikan untuk Anda ini dapat Anda nikmati. baiklah, selamat menikmati.

Judul : Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya
link : Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya

Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya

Lagu dengan judul Dhandong apa Salak berasal dari kawasan Jawa Tengah. Lagu yang berbahasa Jawa ini banyak di nyanyikan oleh bawah umur jaman dahulu. Lagu Daerah Jateng ini juga merupakan salah satu kebudayaan bangsa Indonesia yang harus tetap kita jaga kelestariannya.

Terkait siapa pencipta/ pengarang lagu Dhondong Apa Salak, Admin Dunia Lirik belum sanggup menemukan gosip yang valid. Kaprikornus kalau sobat-sobat mengetahuinya, mohon untuk di informasikan ke Admin melalui kolom komentar. Nanti akan kami update informasinya di halaman ini

Lirik Lagu Dhandng Apa Salak
-------------------------
DHONDONG APA SALAK
Dhondhong apa salak, dhuku cilik-cilik
Ngandhong apa mbecak, m'laku timik-timik
Dhondhong apa salak, dhuku cilik-cilik
Ngandhong apa mbecak, m'laku timik-timik
Atik ndherek Ibu tindak menyang pasar
Ora pareng rewel ora pareng nakal
Ibu mengko mesthi mundhut oleh-oleh
Kacang karo roti Atik dhiparingi
Dhondhong apa salak, dhuku cilik-cilik
Gendhong apa pundhak aja ngithik-ithik
-------------------------

Baca juga: Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang - Asal Daerah Kalimantan Selatan Ciptaan Hamiedan AC

Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Dalam Bahasa Indonesia
-------------------------
DHONDONG ATAU SALAK
Kedondong apa salak, duku kecil-kecil
Digendong apa naik becak, berjalan pelan-pelan
Kedondong apa salak, duku kecil-kecil
Naik andong atau naik becak, berjalan pelan-pelan
Atik ikut ibu ke pasar
Tidak boleh rewel atau nakal
Ibu nanti harus beli oleh oleh
Kacang dan roti Atik dikasih
Kedondong apa salak, duku kecil-kecil
Digendong atau di panggul jangan menggelitik
-------------------------

Makna yang terkandung dalam lagu Dhondong Apa Salak
Lagu Dhondong Apa Salak memperlihatkan pesan kepada kita supaya jangan menjadi orang ibarat buah kedondong.

Kedondong yakni buah yang halus kulitnya, namun biji (dalamnya) buruk. Jadi, seseorang dihentikan menampakkan baik di luarnya, sedangkan hatinya jelek atau jahat.

Jadilah ibarat buah Salak. Buah tersebut nampak jelek dari luar namun mempunyai isi yang baik. Intinya, seseorang harus mempunyai hati dan jiwa yang baik, meskipun penampilannya kurang baik.

Untuk Download Lagu Dhondong Apa Salak Mp3, kami belum sanggup memperlihatkan lik downloadnya

Gambar Lirik Lagu Dhondong Apa Salak
Supaya gampang menyimpan lirik lagu ini, Admin sudah menyiapkan liriknya dalam format gambar. Silahkan teman simpan saja gambarnya di bawah ini
Lagu dengan judul Dhandong apa Salak berasal dari kawasan Jawa Tengah Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah dan Maknanya

Demikian artikel kami tentang Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah dan Maknanaya, supaya apa yang Dunia Lirik bagikan bermanfaat.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog Dunia Lirik, dan kalau ingin melihat lirik lagu lainnya, teman sanggup menemukan di daftar isi


Judul postingan mp3 Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya

Mungkin artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya kali ini, banyak kurangnya, baik segi kata-kata yang kami sajikan. Oleh karena itu kami mohon maaf atas postingan mp3 yang kami sajikan, jika berkenan silahkan share artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya ini.

Jangan lupa bookmark dengan cara menekan Ctrl+D pada artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-dhondong-apa.html siapa tahu nanti Anda membutuhkan lagi, sehingga tidak lupa mengunjungi kembali.


Demikianlah Artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya

Sekianlah artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-dhondong-apa.html
Hak Cipta: Semua konten berhak cipta yang terdapat di dalam blog ini sepenuhnya milik individu atau perusahaan terkait, jika Anda merasa dirugikan silahkan hubungi kontak kami.

Related Posts

Planet Lagu - Lirik Lagu Dhondong Apa Salak Asal Jawa Tengah Dan Maknanya
4/ 5
Oleh