Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul

Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul - Salam Pecinta Music Indonesia MP3 BagiShared - Kumpulan Musik dan Lagu MP3 Terbaru, Dikesempatan postingan artikel yang akan Anda baca kali ini dengan judul postingan Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul, mp3bagishared.blogspot.com telah menyajikan kumpulan musik mp3 terbaik kapada Anda, agar untuk Anda nikmati dan dengarkan music mp3 didalamnya. Kami berharap isi postingan Postingan mengenai Lagu Wajib Nasional, yang kami sajikan untuk Anda ini dapat Anda nikmati. baiklah, selamat menikmati.

Judul : Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul
link : Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul

Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul

Official Dunia Lirik - Lagu Nasional Bhinneka Tunggal Ika Ciptaan Binsar Sitompul dan semua Informasi perihal lagu Bhinneka Tunggal Ika semua sanggup sobat temukan di halaman ini.

Bhinneka Tunggal Ika, bagi kebanyakan orang lagu nasional yang satu ini masih cukup asing, dan tampaknya banyak yang tidak mengetahui lagunya, terlebih menghafalnya.

Jadi, dikesempatan kali ini, Admin Dunia Lirik akan membagikan kepada sobat lirik lagunya dan semua gosip terkait dengan lagu ini.

Yah inilah salah satu lagu kebangsaan kita, sebuah lagu yang mempunyai banyak nilai pendidikan di dalamnya. Lagu ini menceritakan perihal Kebhinekaan.

Bhinneka Tunggal Ika merupakan sebuah semboyan Negara Indonesia, tertulis dengan sangat terang tertulis di lambang negara kita, yaitu Garuda Pancasila.

Makna Bhinneka Tunggal Ika ialah berbeda beda tapi tetap satu tujuan.
Apanya sih yang berbeda?, ya agamanya, suku, pulau, bahasa, ras dan lain sebagainya, namun kita masih mempunyai tujuan yang sama. Lalu apa tujuan bangsa Indonesia ini?, Tujuannya sudah tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Jadi, lagu yang tidak banyak di ketahui ini mempunyai nilai edukasi yang tinggi. Pada bait pertama, lagu ini menjelaskan perihal apa itu Bhinneka Tunggal Ika, dan pada bait kedua, menjelaskan perihal tujuan dari Bhinneka Tunggal Ika itu sendiri.

Seperti apa lagunya, dan bagaimana cara menyanyikannya, silahkan sobat putar saja video liriknya di bawha ini


Judul : Bhinneka Tunggal Ika
Pencipta : Binsar Sitompul
Golongan : Lagu Wajib Nasional
Birama : 4/4
Nada : 

Dalam sumber yang lain menyebutkan nama A Tholib juga termasuk dalam pencipta lagu ini. Kaprikornus ada dua nama pencipta.

Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika - Binsar Sitompul


Bhinneka Tunggal Ika
Lambang negara kita Republik Indonesia
Beribu pulaunya, berjuta rakyatnya
Namun satu citanya

Bhinneka Tunggal Ika
Ikrar kita bersama
Kita bina selama persatuan bangsa
Kesatuan jiwa Indonesia bahagia

Ingin mendownload Lagu Bhinneka Tunggal Ika mp3?
Sobat sanggup mencarinya secara gampang di internet, sebab aneka macam situs situs yang menyediakan link unduh lagu ini.

Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika format Gambar.

Demi memudahkan sobat dalam menyimpan teks lirik lagunya, Admin Dunia Lirik meyediakan juga lirik lagu Bhinneka Tunggal Ika dengan format gambar.

Sobat tinggal simpan/download saja gambar lirikk ini, dan menjadikannya sebagai salah satu gambar koleksi yang bermanfaat. Sobat juga sanggup dengan gampang membagikan lirik lagunya kepada sobat sahabat yang lain biar meraka juga hafal lagu ini.

Berikut ini gambar lirik lagunya

 Lagu Nasional Bhinneka Tunggal Ika Ciptaan Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul

Informasi perihal pencipta lagu Bhinneka Tunggal Ika - Binsar Sitompul.

Tidak banyak gosip yang menceritakan perihal sosok Binsar Sitompul. Dalam Wikipedia pun juga tidak di temuka profil Binsar Sitompul. Kaprikornus kami tidak sanggup menjelaskan secara lebih sosok penulis lagu Bhinneka Tunggal Ika ini.

Namun, Ada sedikit gosip yang menjelaskan perihal beliau. Yaitu masih berafiliasi dengan sebuah lebaga pendidikan bernama Kweekschool (salah satu sistem pendidikan pada zaman Hindia Belanda)

Dalam Wikipedia, sebuah artikel yang berjudul Kweekschool, terdapat sepenggal kalimat yang isisnya ibarat ini:
"Binsar Sitompul, DR. Liberty Manik, Suwandi, dlsb. Setelah K.H.A. Dahlan mengujungi Muntilan, maka dia juga terinspirasi mendirikan bagi orang Islam, yaitu Muallimin di Yogyakarta pada tahun 1918"

Sementara itu saja gosip perihal penulis lagu Bhinneka Tunggal Ika. Jika dikemudian hari Admin mendapakan gosip yang lebih lengkap, kami akan menambahkannya pada halaman ini.

Semoga Lirik lagu ini sanggup membantu sobat dalam menghafalkan dan menguasai lagunya. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami, dan jikalau ingin mencari lirik lagu yang lain, sobat cukup mengetikkan kata pada kotak pencarian di atas


Judul postingan mp3 Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul

Mungkin artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul kali ini, banyak kurangnya, baik segi kata-kata yang kami sajikan. Oleh karena itu kami mohon maaf atas postingan mp3 yang kami sajikan, jika berkenan silahkan share artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul ini.

Jangan lupa bookmark dengan cara menekan Ctrl+D pada artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-bhinneka-tunggal.html siapa tahu nanti Anda membutuhkan lagi, sehingga tidak lupa mengunjungi kembali.


Demikianlah Artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul

Sekianlah artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul dengan alamat link https://mp3bagishared.blogspot.com/2015/07/planet-lagu-lirik-lagu-bhinneka-tunggal.html
Hak Cipta: Semua konten berhak cipta yang terdapat di dalam blog ini sepenuhnya milik individu atau perusahaan terkait, jika Anda merasa dirugikan silahkan hubungi kontak kami.

Related Posts

Planet Lagu - Lirik Lagu Bhinneka Tunggal Ika (Wajib Nasional) Ciptaan Binsar Sitompul
4/ 5
Oleh